Novel 'Sepasang Sayap di Punggungmu'

Assalaamu'alaikum wr. wb.
Bismillaahirrahmaanirrahim
Pertama-tama kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat, hidayah dan segala kenikmatan yang diberikan kepada kita sekalian. Tak lupa shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat dan para pengikutnya hingga akhir jaman. Amien ya rabal alamin.
Sepasang Sayap di Punggungmu karya Mangun Kuncoro, sebuah novel yang ditulis oleh penulis yang tengah menjalani perjalanan menempuh/ Tholabal ilmi di pesantren Al Maliki Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur, yang cukup jauh dari tanah tumpah darahnya yakni Bengkulu Sumatra. Ada semangat yang melatarbelakangi tulisan dijiwai oleh keadaan penulis dalam merantau; mengarungi lautan ilmu di pesantren asuhan Alm. KH. Wahab Chasbullah yang dikenal sebagai bapak pendiri dan penggerak NU.
<a href="signin.php" rel="nofollow">sign in</a>
Tentu saja bacaan yang tergolong langka: di mana tradisi santri masih suka mendengar dibanding dengan membaca apalagi menulis. Ini seharusnya dapat apresiasi dari khalayak, khususon alam pesantren. Semoga goresan pena yang menggambarkan ragam kehidupansosial memberikan sinar kebaikan dari gelapnya kehidupan; menumbuhkan mental kesabaran dan ketelatenan dalam menghadapi segala rintangan. Yang pasti ada dan dapat diatasi seperti air yang lembut mengikis kerasnya batu, ya kerasnya batu kehidupan.
Sebagai pemerhati tulisan ini. Berharap sangat dengan novel ini terbit kelanjutan yang lebih. Dengan penuh harap semoga penulis selalu teguh dengan Inna Ma’al Usri Yusro dan habislah gelap terbitlah terang. Apalagi penulis pernah mengenyam pesan dan kesan dariku: “Berbuat Jahat Baik Sekali, Berbuat Baik Jangan Sekali.”
Akhirnya, lebih dan kurangnya mohon maaf,
Wasalamualaikum. Wr. Wb.
Jombang, Juni 2012
Drs. KHM. Fadlulloh Malik, M. HI
Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lesehan Sastra #1 Komunitas Pena ( KOMA ) Bahrul Ulum ( Jombang, 15 April 2010 )